Tips Memilih Warna Cat Tembok Kamar Tidur Yang Tepat

Dalam memilih warna cat untuk kamar tidur caranya hampir sama dengan memilih cat untuk ruangan lainnya. Baik dari segi tema dan kesan yang ingin ditimbulkan berlaku juga untuk tips memilih warna cat tembok kamar tidur. Hanya saja ada aturan yang mana warna cat bisa memberikan kesan yang nyaman atau tidak untuk kamar tidur. Karena kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, maka dari itu sangat perlu sekali untuk memilih cat yang bisa membuat rileks yang menempati kamar tersebut. ( Baca juga Beberapa Tips Menata Rumah Asri Minimalis Agar Tetap Terlihat Indah )

warna dinding kamar tidur yang nyaman
warna kamar tidur yang nyaman

Oleh karena itu, perlu sekali untuk mengetahui tips memilih warna cat dinding kamar tidur yang sesuai agar kamar tidur menjadi nyaman. Jika Anda ingin mendapatkan kesan hangat dan juga cerah, warna kuning adalah pilihan warna yang tepat. Warna kuning juga cocok untuk kamar tidur anak-anak. Akan tetapi jika Anda menyukai warna yang cerah, tidak masalah jika Anda menggunakan warna kuning untuk kamar tidur Anda. Dan bila Anda ingin menciptakan kesan yang santai dan penuh semangat, tips memilih warna cat tembok kamar tidur yang tepat adalah warna hijau pirus. Warna hijau pirus ini dapat meningkatkan semangat belajar Anda jadi cocok sekali warna ini diaplikasikan untuk kamar anak Anda yang masih sekolah.
desain warna kamar tidur pengantin
warna hijau kamar tidur minimalis
Tips memilih warna cat tembok kamar tidur selanjutnya adalah pilih warna abu-abu supaya Anda bisa memperoleh suasana yang tenang. Warna abu-abu dapat memberikan ketenangan dalam pikiran dan suasana yang damai sehingga dapat membantu lebih fokus. Pilihan warna lainnya, adalah warna ungu tua. Warna ini bisa menciptakan kesan yang elegan dan juga romantis. Jika Anda ingin tidur Anda nyenyak, warna ungu tua adalah pilihan yang tepat. Selain itu, warna ini juga sering digunakan untuk warna rumah minimalis.
warna kamar tidur ungu 2014
warna kamar tidur anak perempuan
Tips memilih warna cat dinding kamar tidur lainnya yaitu warna biru yang bisa memberikan kesan hangat, sejuk, dan juga ramah. Warna putih memberikan kesan ringan dan lebih cerah. Warna ini juga sering sekali digunakan di hampir setiap rumah karena warna putih adalah warna netral. Jika Anda menggunakan konsep alami dan banyak perabotan atau furniture dari kayu, warna cat putih adalah warna yang tepat supaya ruangan Anda terkesan berkesan. Jika Anda menyukai warna merah, ada baiknya jika tidak digunakan untuk kamar tidur supaya tidur Anda bisa lebih nyenyak. Demikianlah beberapa tips memilih warna cat tembok kamar tidur untuk Anda. Semoga bermanfaat.






Facebook Twitter Google+
Back To Top