Kumpulan contoh model atap rumah minimalis

Peran penting atap rumah adalah melindungi anda dari cuaca namun selain itu atap rumah juga memberikan peran penting dalam gaya dan tampilan rumah anda. Setiap rumah pasati akan disesuaikan dengan model atap yang tertentu. Sebaiknya anda mengetahui jenis model atap yang banyak atau dikenal secara umum seperti bentuk,desain serta desainnya. Bentuk atap miring adalah jenis yang banyak dipakai. Namun ada juga bentuk model atap rumah minimalis yang berbentuk datar. Semakin maju pikiran manusia maka semakin banyak inovasi yang dihasilkan salah satunya adalah model atap terbaru.

Model Atap Rumah Minimalis miring

 

Namun atap rumah berbentuk miring masih menjadi pilihan banyak orang karena dengan bentuk atap yang seperti ini akan lebih mudah mengalirkan air jika hujan. Perawatannya juga tidak akan terlalu sulit. Model atap yang datar akan menyebabkan air tergenang diatas rumah. Kerusakan atap rumah minimalis akan lebih besar dibandingkan atap miring. Namun bukan berarti atap rumah model datar tidak baik digunakan karena memakai atap berbentuk datar akan terlihat lebih modern,simple dan anggun. Kebanyakan rumah yang memakai atap berbentuk datar adalah rumah berbentuk kotak. Biasanya pemilik rumah beratap datar akan membangun tempat rekreasi seperti taman diatas rumah atau bahkan kolam renang. Hal ini tentu saja dalam pembuatannya harus mengikuti standart keamanan yang tinggi dan menggunakan bahan yang anti air dan panas matahari.

model datar atap rumah minimalis

Dilihat dari sudut pandang manapun atap merupakan unsur utama yang harus dimiliki oleh sebuah rumah. Belum lengkap sebuah rumah jika belum memiliki atap meskipun itu atap datar atau miring. Pembuatan atap rumah harus selaras dengan rumah anda mau minimalis atau modern. Berikut kumpulan contoh model atap rumah minimalis yang dapat anda gunakan sebagai referensi.

 

atap rumah minimalis 1 lantai

atap rumah minimalis 1 lantai

 

atap rumah minimalis modern

atap rumah minimalis modern

 

atap rumah asbes

atap rumah asbes

 

atap rumah minimalis sederhana

atap rumah minimalis sederhana

Facebook Twitter Google+
Back To Top