Tips Merawat Lantai Granit Rumah Minimalis Anda

Lantai Jenis granit banyak digunakan untuk menimbulkan kesan elegan dan mewah. Kadang lantai granit biasanya digunakan untuk bagian rumah tertentu seperti ruang tamu atau bisa saja secara keseluruhan bagian rumah. Tampilan lantai granit memang memukau dan bisa membuat tamu yang datang kerumah anda menjadi kagum. Selain itu karena granit batu alam asli maka nuansa segar dan sejuk akan bisa anda dapatkan sebagai pemilik rumah.

Seperti halnya lantai rumah jenis lain maka lantai granit juga memerlukan perawatan yang baik sehingga performancenya akan terus baik. Jika anda salah merawatnya maka bisa jadi kilapnya akan memudar.Disini Admin telah merangkum beberapa tips agar anda bisa merawat lantai granit anda :
  1. Posisikan keset yang dapat mengurangi butiran debu atau pasir pada pintu atau bisa juga diantara ruangan. Gunakan keset yang baik.
  2. Gunakan kain yang lembut setiap akan mengepel lantai granit. Pastikan selalu area yang tertutupi lantai granit terkena semuanya.
  3. Sebelum masuk bersihkan sepatu atau kaki anda pada keset karena material yang terdapat disepatu atau kaki andalah yang dapat merusak kilaunya.
  4. Lantai granit sangat sensitif terhadap gesekan maka usahakan tempatkan perabotan yang sekiranya bisa menimbulkan goresan dilantai ditempat berbeda atau bisa juga dialasi. Jika lantai granit sampai lecet maka akan sulit mengembalikannya ke bentuk semula.
  5. Gunakan selalu cairan pembersih yang khusus untuk lantai granit. Jangan gunakan cairan yang bersifat asam atau mengandung cuka karena granit cukup sensitif terhadapnya.
  6. Setidaknya pel lantai granit rumah anda setiap 2 hari sekali.
  7. lakukan Polish lantai granit dengan cairan polish khusus setidaknya 2 bulan sekali.
  8. Jangan pernah gunakan air yang kotor untuk mengepel lantai granit karena kotoran berukuran kecilpun bisa mempengaruhi pudarnya warna granit.
Demikianlah tips ringan bagaimana cara merawat lantai granit rumah anda agar tampak selalu berkilau.
Facebook Twitter Google+
Back To Top